Deretan Pelatih Sepakbola yang di pecat selama 2015





Deretan Pelatih Sepakbola yang di pecat selama 2015 - Selama tahun 2015 ini sederat nama pelatih yang di pecat oleh beberapa klub karena sang empunya menilai bahwa pelatih ini tidak memberikan kontribusi buat tim. Beberapa nama yang tidak asing bagi pecinta sepakbola bahkan menjadi pemecatan. Berikut ini saya akan mengulas siapa saja yang mengalami pemecatan oleh klub.

Januari

1.      Joaquin Caparros ( GRANADA )


 Tim asal Spanyol yaitu GRANADA telah mengumumkan pemecatan sang pelatih yaitu Joaquin Caparros pada tanggal 16 Januari 2015. Sang pelatih dipecat karena telah memperoleh hasil buruk selama kompetisi 2014/2015 dan sebagai penggantinya adalah mantan pelatih yaitu Abel Resino yang pernah membawa GRANADA promosi ke Primera Division.

2.     Jafri Sastra ( SEMEN PADANG )

 

Kali ini datang dari Indonesia yaitu Jafri Sastra yang di pecat oleh Semen Padang pada tanggal 22 Januari 2015 setelah mendapatkan hasil buruk di turnamen pra musim Piala Walikota Padang dan SCM Cup 2015. Padahal pelatih ini sukses mengantarkan klub ke delapan besar Liga Super musim lalu. Padahal, prestasi yang dicapai bersama pelatih ini adalah Semen Padang mencapai perempat final Piala AFC, dan Juara Liga Primer Indonesia 2013.
Februari

1.      Javier Aguirre ( Timnas Jepang )


 Javier Aguirretelah diberhentikan oleh klub karena dituduh terlibat dalam pengaturan shasil pertandingan ketika masih menjadi manager di Spanyol. Keputusan itu diambil oleh Asosiasi Sepak Bola Jepang pada tanggal 3 Februari 2015. Javier bersama 30 orang lainnya dituding mengatur pertandingan pada tahun 2010 antara Real Zaragoza yang pada saat itu dilatihnya Levante agar Real Zaragoza dapat memenangkan pertandingan sehingga bisa terhindar degradasi, dan membuat para pemain Levante ini mendapatkan imbalan sebesar 1,49 juta USD.

2.     Jos Luhukay  ( Herta Berlin )
 

Pelatih ini dipecat oleh klub pada tanggal 5 Februari 2015 setelah mengalami kekalahan di kandang sendiri saat melawan Bayer Leverkusen. Serangkaian hasil buruk yang diterima oleh Herta Berlin ini berada di zona degradasi pada musim 2014/2015. Selatelah memcat Jos Luhukay ini pada 2015/2016 Herta Berlin selamat darizona degradsi dan bermain sangat bagus di Bundesliga.

3.     Nigel Pearson ( Leicester City )


 Pearson resmi dipecat oleh klub pada tanggal 8 Februari 2015 beberapa jam setelah pertandingan melawan Crystal Palace. Beberapa pengamat mengatakan bahwa pelatih ini dipecat bukan dari hasil buruk yang diperolehnya, namun sang pelatih telah mencekik salah satu pemain Crystal Palace yaitu James McArthur yang menabrak Pearson karena telah mentackle pemain Leicester. Setelah memecat Pearson pihak klub mencari penggantinya yaitu Claudio Ranieri. Pihak klub mengambil keputusan yang tepat karena telah mengangkat Claudio Ranieri menjadi pelatih. Selama musim 2015/2016 Leicester City tampil dengan sangat mengagumkan.

4.     Eusebio Sacristan ( Barecelona B )


Pada 10 Februari 2015 Eusebio bersama asistennya yaitu Charles Hugo diputus kontraknya secara sepihak leh klub akibat prestasi yang buruk pada musim 2014/2015 setelah dibantai 4-0 oleh Real Zaragoza.
 
5.      Darren Ferguson ( Peterborough United )


Darren ini merupakan anak dari mantan klub Manchester United yaitu Alex Sir Ferguson. Darren resmi dipecat oleh klub tim divisi League 1 Liga Inggris pada tanggal 22 Februari 2015.

Maret

1. Stefano Colantuono ( Atlanta )


Stefano resmi dipecat pada tnggal 4 Maret 2015 setelah menuai hasil buruk setelah mengalami 5 kekalahan beruntun dari 6 laga yang dijalaninya dan berakibat Atlanta berada di zona degradasi Seri A musim 2014/2015. Padahal Stefano telah membawa Atlanta masuk ke Serie pada musim 2010/2011.

2. Gianfranco Zola ( Cagliari )


Setelah melatih selama 3 bulan bersama Cagliari tepat pada tanggal 8 Maret 2015 resmi dipecat oleh klub akibat performa klub yang tidak menunjukkan hasil yang baik. Stefano hanya mampu memberikan 6 poin dari 11 laga.

3. Miroslav Djukic ( Cordoba )



Miroslav gagal membawa performa timnya dan berada dasar klasemen dengan 18 poin dari 27 pertandingan dan resmi dipecat pada tanggal 16 Maret 2015. 

4. Gus Poyet ( Sunderland )


Poyet resmi dipecat pada tanggal 17 Maret 2015, setelah menerima serangkaian kekalahan yang diterima Sunderland dan berada di zona degradasi BPL. Pihak managemen telah menunjuk pengganti Poyet yaitu Dick Advookat.

April

1. Victor Fernandez ( Deportivo La Coruna )


Victor remi dipecat pada tanggal 9 April 2015 setalah meraih 8 kekalahan beruntun pada Primera Division.

2. Ze Maria ( Ceahlaul Peatra Niamt )

 
 Ceahlaul Peatra Niamt adalah sebuah klub yang berada di Rumania. Sejak 2010 Ze Maria telah melatih klub tersebut , namun ada hal yang cukup unik yaitu pada tanggal 15 April 2015 resmi dipecat. Selang beberapa hari Ze Maria diangkat kembali oleh klub dan pada tanggal 21 April 2015 Ze Maria dipecat kembali setelah mengalami kekalah 2-0 atas FC Botosani.

3. Carlo Ancelotti ( Real Madrid )


 Pemecatan Ancelotti ini cukup membuat pecinta sepak bola terkejut setelah mengetahui Ancelotti dipecat oleh klub. Padahal Ancelotti sendiri sangat dicintai oleh pemain dari Real Madrid. Ancelotti sendiri telah memberikan trofi ke-10 Liga Champions bagi Real Madrid dan dimusim kedua yaitu 2014/2015 Ancelotti sukses mendapatkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub serta mengantarkan klub meraih kemenangan beruntun sebanyak 22 kali sampai akhir Desember 2014. Pada 26 Mei 2015 pihak klub memutuskan kontraknya karena tidak bisa membawa Real Madrid meraih trofi apapun.

4. Wanderlei Luxemburgo ( Flamengo )



Wanderlai resmi dipecat pada tanggal 26 Mei 2015, pada saat baru menjalni 3 pertandingan di Campeonato Brasiliero Seri A. Dalam 3 pertandingan tersebut tim telah mengalami 2 kekalahan beruntun dan 1 kali imbang.

Juni

1. Vincenzo Montella ( Fiorentina )



Montella resmi dipecat pada tanggal 9 Juni 2015 akibat perilaku Montella yang terlihat tidak ingin melatih Fiorentina.
2. Filippo Inzaghi ( AC Milan )
Mantan striker AC Milan dan Timnas Italia resmi di pecat pada tanggal 16 Juni 2015 karena tidak mampu membawa performa tim menjadi lebih baik, dan pengganti Izaghi pihak klub telah menunjuk Sinisa Mihajlovic.

Juli

1. Fabio Capello ( Timnas Rusia )



Pada 14 Juli 2015 Capello remi dipecat oleh pihak klub. Capello dipecat karena mendapatkan hasil buruk di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016. Rusia hanya mampu mendapatkan 8 poin dari 6 pertandingan dan kemungkinan harus turun di pertandingan play off agar bisa lolos ke Prancis.
2. Miguel Herrera ( Timnas Meksiko )



Resmi di pecat oleh klub pada tanggal 29 Juli 2015 akibat peristiwa yang dilakukan terhadap jurnalis televisi negara tersebut. Peristiwa pemukulan yang dilakukan oleh Herrera adalah Christian Martinoli terjadi pada saat Meksiko menjuarai Piala Emas. Selanjutnya Herrera telah memukul untuk kedua kalinya di bandara Philadelphia.

Agustus

1. Sergio Markarian ( Timnas Yunani )



Markarian resmi dipecat pada 7 Agustus 2015 menyusul keretakan hubungannya dengan Direktur Sepakbola Giorgios Karagounis. Managemen tim juga telah memutus kontrak asisten pelatih Marsenaro karena alasan finsial, selain itu Karagounis juga dipecat dari kursi Direktur oleh badan sepakbola Yunani.

September

1. Niko Kovac ( Timnas Kroasia )



Pemecatan Kovac ini terjadi karena Timnas Kroasia terseok seok di Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 6 September 2015. Dan juga Kovac ini mempunyai hubungan yang tidak harmonis dengan kaptem tim Luca Modric.

2. Fabrizio Castori ( Carpi FC )


Carpi FC adalah tim yang baru pertama merasakan panasnya tim Serie A dan pertama kalinya juga memenangkan juara liga Serie B. Castori resmi dipecat pada 29 September 2015 pahadal dia juga yang membawa tim Carpi FC ke Serie A.

Oktober

1. Brendan Rodgers ( Liverpool )



Rogers resmi dipecat pada tanggal 5 October 2015 setelah bermain imbang dalam Derby Merseyside. Pemecatan Rodgers ini atas performa tim yang diasuhnya tidak dapat meningkatkan performa timnya di awal musim 2015/2016. Padahal Rodgers telah mendatangkan beberapa pemain anyar, namun ternyata tidak dapat mengangkat performa timnya. Sebagai penggantinya pihak klub telah menunjuk mantan pelatih Dortmund yaitu Jurgen Klopp.

2. Lucas Alcaraz ( Levante )



Pada pertandingan di jornada ke-9 saat menjamu Real Sociedad pada 25 October 2015 menjadi pertandingan terakhirnya. Kekalahan telak 0-4 yang diterima Levante menjadi salah satu pemicunya pemecatan Alcaraz. Kekalahan untuk kelima kalinya membuat Levante di dasar klasemen dengan memperoleh 6 poin.

3. Delio Rossi ( Bologna )


Pada 29 October 2015 Bologna resmi memberhentikan Rossi, keputusan ini didapatkannya setelah kekalah kandang IIGialloblu dari 10pemain Inter Milan lewat skor tipis 1-0. Rossi hanya mampu mengumpulkan 6 poin dari 10 pertandingan.

November

1. David Moyes ( Real Sociedad )


Moyes menjadi pelatih Sociedad pada awal musim 2014/2015 pada saat itu juga dia gagal melatih MU. Dimusim perdananya Moyes hanya mampu mengantarkan klub tersebut ke peringkat 12 di akhir musim.  Dari 38 pertandingan yang dijalaninya Moyes hanya mampu memenangkan nya sebanyak 12 kali dan pada tanggal 9 November 2015 pihak klub resmi memecatnya.

2. Giuseppe Iachini ( Palermo )


Iachini telah menghabiskan massanya selama dua musim terakhir bersama Palermo, dan mengangkat tim promosi dari Serie B di peringkat klasemen ke-11 pada akhir musim 2014/2015. Di musim 2015/2016 Palermo hanya memenangkan 2 pertandingan dari 10 laga yang dilaluinya. Iachini resmi dipecat pada tanggal 10 November 2015.

3. Walter Zenga ( Sampdoria )



Mantan kiper Italia ini resmi dipecat pada tanggal 11 November 2015 lantaran Walter tidak mengkonfirmasikan liburannya ke pihak klub.

Desember

1. Sergio Gonzalez ( Espanyol )


Mantan pemain Espanyol ini dipecat oleh manajemen pada tanggal 14 Desember 2015 karena hanya mampu memenangkan 1 pertandingan dari 8 pertandingan yang telah dijalaninya dimusim 2015/2016.

2. Jose Mourinho ( Chelsea )


Yang terakhir dan sebagai penutup di tahun 2015 deretan pelatih yang dipecat oleh klub adalah Jose Mourinho. Ini adalah berita yang sangat membuat terkejut setelah mengetahui pemecatan Jose Mourinho sama halnya dengan Ancelotti. Pada tanggal 17 Desember 2015 adalah hari dan tanggal dimana Mourinho resmi di pecat oleh Abramovich karena telah membawa tim nya ke posisi 16 klasemen sementara pada musim 2015/2016. Setelah mengalami kekalah 2-1 atas Leceister City, penngurus Chelsea mengadakan rapat mendadak dan 9 jam berikutnya keputusannya telah diambil adalah memecat Mourinho.

Itulah berita deretan pelatih yang dipecat oleh klub, beberapa diantaranya adalah nama yang membuat pecinta sepakbola terkejut. Menurut anda siapakah yang membuat anda terkejut?

Unknown

Thanks for visited and read my post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com